Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 25 November 2010

CARA DIDIK ORANG TUA DALAM KELUARGA

Nama saya adalah EKA OKTARIANI. Saya merupakan anak pertama dari 3 bersaudara. Saya mempunyai 2 orang adik laki-laki. Karena saya anak perempuan satu-satunya, maka ayah dan mama saya sangat memperhatikan saya. Namun orang tua saya tidak pernah pilih kasih. Orang tua saya selalu memberikan kasih sayangnya dengan rata. Orang tua saya tidak pernah membeda-bedakan anaknya. Orang tua saya selalu membimbing dan mendidik kami bertiga dengan baik. Dalam keluarga, yang mempunyai sikap bijaksana adalah ayah saya. Tapi mama juga mempunyai sifat yang bijaksana. Saya dan adik-adik saya tidak pernah membantah orang tua kami.


Ayah sangat tegas jika menasehati dan mendidik anaknya. Apalagi kalau masalah ibadah, pergaulan, sopan santun, dan berpakaian, karena orang tua saya ingin anaknya menjadi anak yang baik seperti apa yang mereka inginkan. Misalnya mempunyai kelakuan yang baik pada semua orang, selalu ingat pada ALLAH, dan menjadi anak yang soleh dan solehah. Ayah dan mama saya selalu mendukung semua hal yang diinginkan dan dilakukan anak-anaknya selama keinginan itu positif. Namun jika semua hal itu negative, maka orang tua saya akan melarangnya dengan tegas.


Di dalam keluarga, saya sangat dekat dengan mama. Saya selalu curhat dengan mama saya tentang masalah apapun. Saya sangat senang jika curhat sama mama. Karena mama selalu memberi masukan yang baik. Saya menganggap mama saya sebagai orang tua dan sahabat yang bisa di ajak curhat. Walaupun saya menganggap mama saya sebagai sahabat juga, namun saya tetap menghormati beliau. Saya sangat beruntung mempunyai orang tua seperti mama dan ayah. Mereka benar-benar dapat membimbing dan mendidik anaknya dengan baik dan penuh kasih sayang. Ternyata usaha orang tua saya dalam mendidik dan membimbing saya dan adik-adik saya membuahkan hasil. Contohnya saja sekarang saya menjadi anak yang baik, nurut dan patuh pada orang tua, saya tidak pernah membantah apa yang orang tua saya larang. Jika orang tua saya sudah berkata TIDAK (yang artinya tidak mengizinkan apa yang akan saya lakukan) maka saya tiddak pernah membantah. Saya akan membatalkan kegiatan yang akan saya lakukan jika orang tua saya tidak mengizinkan.


Saya benar-benar sayang dengan mama dan ayah saya. Mungkin jika saya tidak mendapat bimbingan dari mama dan ayah, saya tidak akan mempunyai sikap seperti ini. Saya sangat beruntung memiliki orang tua seperti mereka.
I LOVE YOU MY FATHER AND MY MOTHER

0 komentar:

Posting Komentar